mari bermain ular tangga

September 3, 2006

Udah pernah maen ular tangga? Gue inget banget kalo mainan ini dibundel jadi satu sama halma atau bahkan monopoli. Jadi pas bangkrut dalam mainan monopoli, gue langsung balik kartonnya. “Gha pake duit dan seru!” itu alasan gue kepada temen2 gue yang pada bokis kalo maen monopoli. Yah gue gha jago2 amat sih. Namanya juga mainan, terlebih umurnya gha panjang setelah kemudian masuk si stasiun bermain dari Sony. Bye-bye board game…

Suatu ketika, gue terpikir. Apa ada permainan yang bisa melukiskan apa yang terjadi di hidup. Timbul beberapa permainan yang ‘bermain’ di otak gue. Even gue inget kembali sebuah game PS yang disebut “Game of Life”. Mmm…entah mengapa gue merasa ular tangga-lah yang paling mewakili hidup gue, atau setidaknya untuk urusan ‘yang satu itu’

Akhir-akhir ini gue bermain ular tangga lagi. Gue memasang buah bidak di kolom start dan mulai mengocok dadu. Muncul angka empat. Bidak pun bergerak empat kolom ke depan. Kolomnya berwarna biru, agak pudar mgkn karena kualitas cetakan kartonnya yang pas-pasan. Di situ, tergambar sebuah tangga. Tangga kuning yang nampak siap untuk dinaiki. Gue pun tersenyum. Inilah kesempatan gue. Gue bawa bidak menaiki tangga yang berujung kira-kira lima kolom. Tibalah gue di sebuah kolom kuning. Gue makin tersenyum. Ini adalah langkah yang bagus dan fantastik. Dengan kepercayaan diri yang menggebu-gebu, gue kocok lagi dadunya. Tak! Muncullah angka dua. Gue langkahkan bidak dengan harapan besar di ubun-ubun. Damn…gue tiba di suatu space, warnanya merah dan ditempati seekor ular, entahlah dari spesies apa, apakah sanca, piton, anaconda, atau kobra, pokoknya dia tampak marah dan…panjang…Yup, gue terlempar. Salah langkah. Jauh ke bawah. Gue kumpulkan lagi semangat yang sempat terpecah, gue rekatkan jadi satu. Gue terjatuh di suatu tempat, yang entah mengapa gue bersyukur bisa jatuh di situ. Gue jatuh di kolom start. Napas panjang ku hela. Gue bangkit. Gue tiup luka di kaki dan tangan, cukup sakit tapi seberapa. Gue ambil dadu yang terserak. Gue kocok lagi…Tak!…angka tiga. Gue melangkah dengan semangat yang sama dan menemukan…sebuah kolom kosong, tak ada tangga apalagi ular di situ. Damn. Tapi yah sudahlah gue akan terus bermain, berharap akan ada tangga dan bisa melewati segala ular yang ada sampai di ujung nanti…

Sampai saat ini, gue masih terus memegang dadu dan selalu mengocoknya dengan harapan dan semangat yang sampai saat ini masih terus ada…semoga…

NP: Fat Freddy’s Drop – Del Fuego

16 Responses to “mari bermain ular tangga”

  1. klas Says:

    bagi-bagi dong kalau punya software-nya ular tangga, halma aku. kirim ke email-ku yaa…

    please help me…

    aku sangat merindukan permainan itu

    thanks

  2. Canz Says:

    Hmmm.. Kalu ada yg puny game uler tangga mau dwonk kirimin ya.. Tks Be 4..

  3. drik Says:

    sayang ya permainan ular tangga ama halma dah g dimainin anak2 jaman skarang, mereka lebih seneng mainin ps d rumah atau yang lebih parah lagi mereka main game online. coba anak2 itu mo nyoba skali aja mereka pasti bakal seneng maininnya. dah murah lagi harganya. smoga aja ada orang yang mau melestarikan permainan macem ular tangga n’ halma.

  4. Muliady Says:

    alo..salam kenal.. ada softwarenya ga? gw pengen maen ular tangga ama halma neh.. kirimin donk.. thx ya…😉

  5. mpit Says:

    minta software ny donk..

  6. bim Says:

    ku jga mw dunkz. . . software ny . .

  7. rony Says:

    saya kau coba

  8. sasuke Says:

    mau dicidori ngakk?

  9. q8 Says:

    kau mau…..mencoba,…….,ular …..tangga


  10. Hello, i think that i saw you visited my website so i came to “return
    the favor”.I am attempting to find things to improve
    my website!I suppose its ok to use a few of your ideas!
    !


  11. I am sure this post has touched all the internet visitors, its really really fastidious article on building up new
    weblog.

  12. Bridgett Says:

    Aw, this was an incredibly nice post. Taking the time and actual effort to produce
    a top notch article… but what can I say… I procrastinate
    a lot and don’t manage to get nearly anything done.


  13. It is actually a nice and helpful piece of information.
    I am glad that you shared this useful information with us.
    Please stay us informed like this. Thanks for sharing.


Tinggalkan Balasan

